0
Flashpacker adalah kaum penggemar jalan-jalan yang memposisikan diri di tengah-tengah 2 ekstrem, yakni Backpacker dan Turis.
Flashpacking adalah paham jalan-jalan yang memenuhi keempat karakter berikut :
  1. Self Organized : Direncanakan dan diorganisir oleh para peserta sendiri
  2. Experience Oriented : Berorientasi terhadap pengalaman atau tujuan perjalanan
  3. Value Convenience & Comfort : Menghargai kemudahan dan kenyamanan
  4. Time Conscious : Berusaha memanfaatkan waktu perjalanan dengan sebaik-baiknya
Secara profil, biasanya Flashpacker adalah kaum penggemar jalan-jalan yang memiliki pekerjaan tetap dengan tingkat penghasilan memadai (catatan : memadai tidak lantas berarti tinggi) tetapi memiliki waktu libur yang terbatas, sehingga berusaha memanfaatkan waktu perjalanannya dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan perjalanan yang berkesan atau memorable.
Berikut ini beberapa Prinsip Flashpacker Yang Diutamakan Saat Travelling antara lain:

Prinsip Flashpacker 1 :
Bebas itu harus, namun nyaman itu juga wajib

Bagi para Flashpacker, traveling yang berkesan lebih utama daripada irit, Mereka nggak akan mau merusak acara jalan-jalan dengan tidur di emperan dan resiko kemalingan. Mereka akan mencari hotel budget yang nyaman di sekitaran harga Rp 200ribuan per malam.

Prinsip Flashpacker 2 :
Daripada pergi naik Bus dan menghabiskan puluhan jam perjalanan, mending naik pesawat.

Para Flashpacker ini biasanya juga kaum muda, namun mereka kebanyakan sudah punya penghasilan sendiri (atau orang tuanya tajir). Mereka mempertimbangkan soal waktu karena dikejar persoalan kerjaan.

Prinsip Flashpacker 3 :
Agak mahal dikit naik Jeep ke Bromo nggak masalah, yang penting lihat sunrise tercapai.

Flashpacker mau bayar sedikit mahal agar experience yang mereka inginkan tercapai. Walaupun orientasi mereka pengalaman berbasis kenyamanan (halah) mereka juga nggak suka yang mewah-mewah. Bedakan antara nyaman dan mewah yaa.

Prinsip Flashpacker 4 :
Tetep stylish biar pantes diposting di social media

Selain nyaman, penampilan itu penting, kalau backpacker menyimpan baju kotor dan peralatan mandi di tas kresek, Flashpacker punya tempat khusus dong. Mereka juga bawa kamera SLR dan berbagai macam gadget untuk menunjang dokumentasi mereka. Selain untuk socmed, mereka juga biasanya jago fotografi dan memang handal mendokumentasikan perjalanan wisata.

Post a Comment

 
Top