0
Motto hidup dan skripsi, pernahkan anda melihat karya ilmiah dengan berbagai motto yang sangat menggugah semangat para pembacanya..?? Motto memang sangat penting walaupun beberapa menganggap remeh kalimat motto tersebut.
Terus terang adanya motto bagi saya adalah sebagai ungkapan atau motivasi tersendiri dalam mengerjakan suatu karya ilmiah/ skripsi saat di bangku kuliah.
Motto sebagai ucapan terima kasih untuk orang-orang tercinta dan terdekat kita. Dengan adanya motto kita dapat mempersembahkan hasil karya ilmiah kita untuk orang yang spesial dalam hidup kita dan orang yang sangat membantu atas terselesaikannya skripsi tersebut. Oleh karena itu saya akan share/ bagikan beberapa kumpulan contoh motto yang saya peroleh, berikut Contoh Kumpulan Motto Terbaru Dalam Penulisan Tugas Akhir :
  1. Rahmat sering datang kepada kita dalam bentuk kesakitan, kehilangan dan kekecewaan; tetapi kalau kita sabar, kita segera akan melihat bentuk aslinya. (Joseph Addison)
  2. Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain. (William Wordsworth)
  3. Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah. (Kahlil Gibran)
  4. Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya. (Alexander Pope)
  5. Teman sejati adalah ia yang meraih tangan anda dan menyentuh hati anda. (Heather Pryor)
  6. Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah. (Thomas Alva Edison)
  7. Tiadanya keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan; dan saya percaya pada diri saya sendiri. (Muhammad Ali)
  8. Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. (Confusius)
  9. Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya; hidup di tepi jalan dan dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah. (Abu Bakar Sibli)
  10. Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis; dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum. (Mahatma Gandhi)
  11. Manusia tidak merancang untuk gagal, mereka gagal untuk merancang. (William J. Siegel)
  12. Kecerdasan emosi adalah kemampuan merasakan, memahami, dan secara efektik menerapkan daya dan kepekaan emosi sebagai sumber energi, informasi, koneksi, dan pengaruh yang manusiawi. (Robert K. Cooper)
  13. Bekerjalah bagaikan tak butuh uang. Mencintailah bagaikan tak pernah disakiti. Menarilah bagaikan tak seorang pun sedang menonton. (Mark Twain)
  14. Mereka berkata bahwa setiap orang membutuhkan tiga hal yang akan membuat mereka berbahagia di dunia ini, yaitu; seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan, dan sesuatu untuk diharapkan.  (Tom Bodett)
  15. Tiada doa yg lebih indah selain doa agar skripsi ini cepat selesai.
  16. Ku olah kata, kubaca makna, kuikat dalam alinea, kubingkai dalam bab sejumlah lima, jadilah mahakarya, gelar sarjana kuterima, orangtua,calon istri/suami dan calon mertua pun bahagia.
  17. Wisuda setelah 14 semester adalah kesuksesan yang tertunda.
  18. Lebih baik terlambat daripada tidak wisuda sama sekali.
  19. Saya datang, saya bimbingan, saya ujian, saya revisi dan saya menang.
  20. Jadilah seperti karang di lautan yang kuat dihantam ombak dan kerjakanlah hal yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, karena hidup hanyalah sekali. Ingat hanya pada Allah apapun dan di manapun kita berada kepada Dia-lah tempat meminta dan memohon.
  21. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan selama ada komitmen bersama untuk menyelesaikannya.
  22. Berangkat dengan penuh keyakinan. Berjalan dengan penuh keikhlasan. Istiqomah dalam menghadapi cobaan. YAKIN, IKHLAS, ISTIQOMAH.
  23. Sesali masa lalu karena ada kekecewaan dan kesalahan-kesalahan, tetapi jadikan penyesalan itu sebagai senjata untuk masa depan agar tidak terjadi kesalahan lagi.
  24. Sabar dalam mengatasi kesulitan dan bertindak bijaksana dalam mengatasinya adalah sesuatu yang utama.
  25. Hati – hati secara berlebihan sama buruknya dengan tidak berhati – hati, karena membuat orang lain sangsi.

Post a Comment

 
Top