0
Backpacker adalah gaya jalan-jalan yang mengutamakan kebebasan, dan tentu saja, asas keiritan wajib diutamakan.
Biarpun dikata bebas, seorang backpacker juga memegang beberapa prinsip dalam melakukan setiap perjalanan menjelajah yang mereka lakukan.
Berikut ini Prinsip Backpacker Yang Diutamakan Saat Travelling antara lain:

Prinsip Backpacker 1 : 
Kalau dengan murah bisa ke tempat-tempat keren, ngapain harus mahal?

Backpacker sangat jarang berdiam atau stay di suatu tempat dalam waktu lama, mereka cenderung ingin mengeksplore tempat baru, tempat yang jarang dikunjungi turis, dan berinteraksi dengan orang lokal.

Prinsip Backpacker 2 : 
Kunjungi tempat antimainstream

Backpacker jarang sekali menginap di hotel. Mereka lebih memilih rumah singgah, couchsurfing, bikin tenda, atau menginap di stasiun/terminal bus. Hotel adalah pilihan terakhir mereka, itupun biasanya memilih hotel melati dengan harga seminim mungkin.

Prinsip Backpacker 3 : 
Yang penting bisa tidur, nggak peduli dimana

Soal makanan, mereka juga ga pilih-pilih, intinya kembali ke prinsip backpacker 1, MURAH. Banyakin nasinya, habis perkara, yang penting utamakan kenyang.

Prinsip Backpacker 4 : 
Makan untuk hidup, udah cukup itu doang

Penampilan juga nggak terlalu mereka pedulikan. Namun ada beberapa perlengkapan wajib seperti, sleeping bag & matras, tas carrier, tas daypack, sepatu lapangan, ataupun celana cargo. Barang-barang ini bukan kemewahan buat para backpacker. Justru membeli barang-barang ini seperti layaknya investasi karena akan sangat menunjang kegiatan backpacking mereka nanti.

Post a Comment

 
Top