0
Muncul lagi kendala umum yang dialami oleh para publisher baru dalam dunia adsense. Sebenarnya tidak perlu ada yang diributkan dan dipusingkan dalam hal pendaftaran adsense yang ditolak apalagi dengan alasan Konten Tidak Memadai karena sudah dapat dipastikan solusi yang terbaik untuk setiap permasalah yang didapatkan dalam menjalankan usaha ini sudah dicantumkan dengan baik dan cermat oleh pihak google sendiri. Namun tiada salahnya jika saya menambahi sedikit penjelasan yang terkadang masih dibingungkan oleh pelaku yang mendapatkan kendala pendaftaran akun google supaya bisa menjadi full approve nantinya.
Status permohonan AdSense Anda

Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:
Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini

Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:
  1. Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
  2. Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekedar judul.
  3. Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
  4. Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
  5. Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
  6. Jika ingin memonetisasi video YouTube, Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.
Berikut beberapa tambahan mengenai Solusi Penolakan Adsense Karena Konten Yang Tidak Memadai:

Point pertama: yaitu mengenai Isi Laman Dan Gambar, Video, Animasi Flash.
Yang dapat saya jelaskan disini yakni hal yang dimaksud adalah isi dari setiap tampilan laman blog jika kalian mengakses semua URL aktif yang menuju ke blog milik kalian. Dipentingkan disini isi dari laman yang kalian tayangkan haruslah sebagian besar berisi teks, gambar, video, animasi flash biasanya dibatasi pada hanya 20% dari total keseluruhan tampilan dalam suatu laman blog. Jadi jika semisal kalian mengakses suatu URL pada blog kalian sebagai contoh laman postingan ini maka perhatikanlah komposisi tampilan laman apakah benar sudah sesuai? Biasakan sebelum mempublikasikan suatu postingan blog ada baiknya kalian tinjau terlebih dahulu sebelum yakin di publishkan.
Baca : Cara Membuat Artikel Yang Menarik Dan Sesuai Konten Blog

Point kedua : yaitu mengenai konten.
Sebenarnya ini sudah dijelaskan pada point pertama diatas, namun pada point ini ditekankan lagi bahwa konten kalian haruslah berisi paragraf lengkap jangan hanya judul! ini biasanya yang terjadi pada blog blog AGC dan sejenisnya sangat diharamkan oleh si mbah Google karena dirasa kurang bermanfaat dan biasanya juga hanya berisi judul artikel dengan sedikit sekali bahkan tidak ada kalimat di dalamnya.

Point ketiga : yaitu mengenai template.
Pengertian "Sepenuhnya Rampung" seperti pada email yang diberikan oleh pihak google tertuju pada maksud template yang kalian gunakan. Bukan berarti harus template pemium tapi yang dimaksud adalah kalian tidak lagi melakukan perubahan pada template blog yang kalian gunakan. Jadi baiknya kalian benar - benar sudah mempersiapkan blog dengan baik khususnya template tempat anda nantinya memasang kode unit iklan adsense dengan cara yang sesuai. Setelah pendaftaran blog ke adsense langsung jangan ubah lagi tempalte hingga sudah benar - benar full approve akun adsensenya.
Baca : Template Blog Yang Responsive Dan SEO Friendly

Point keempat : yaitu mengenai penempatan iklan.
Tempatkan iklan pada laman aktif web. Maksud dari kaliamt ini yaitu usahakan setidaknya ada satu unit iklan yang bisa selalu tayang atau tampil di blog anda, namun usahakan penayangan iklan ini hanya pada laman yang ada kontentnya karena jika laman koseng dan diisi iklan bisa terkena banned oleh adsense.
Baca : Cara Menampilkan Iklan Hanya Pada Halaman Konten Blog

Point kelima : yakni mengenai navigasi situs.
Biasanya pada point ini ada lagi email dari google yang memberitahukan keterangan situs ditolak karena navigasi situs sulit namun saya terlanjur menghapus email penolakan google terhadap proses pengajuan akun saya dulu sihhh jadi kurang bisa menjelaskan pada postingan lainnya. Mungkin jika ada lagi akan saya jelaskan dengan detail mengenai Solusi Navigasi Situs Sulit. Untuk gambaran umumnya pemecahan masalah ini yakni kalian harus membuat yang seperti gambar ini paling tidak.
Yaaa betul sekali itu yang ada di blog ini. Haha. Kelihatannya hal yang sepele namun google menganggap hal tersebut penting untuk memudahkan pengunjung mengakses semua laman yang ada pada situs milik kalian.
Point keenam : astagaa masak iya harus dijelaskan? yaudah dehh yakni mengenai konten video.
Jika kalian ining memonetisasi postingan yang hendak kalian beri iklan adsense namun isi laman yang ada hanya sebagian besar video maka itu terhitung kalian bukan memonetisasi postingan namun monetisasi video. Google sudah memberikan ruang tersendiri untuk kalian dapat memonetisasi video kalian yakni melalui cabangnya AdSense Youtube.
Baca : Earning Di Youtube Menghasilkan Dollar Lewat Youtube

Sekiranya hal - hal diatas perlu kalian perhatikan ketika kalian hendak mendaftarkan diri ke google adsense karena sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk berhasil menjadikan akun full approve google adsense jika kalian sudah mengikuti dengan benar setiap panduan penolakan yang diberikan melalui email oleh pihak google.

Post a Comment

 
Top